Pengalaman Panggilan Kerja (Futures)

Halohha.., lagi dan lagi saya ingin membagi pengalaman saat mendapat panggilan kerja. Beginilah, hehehe

Saya seorang perantau dari Sumatera yang hendak mencari pekerjaan di Pulau Jawa, dan sayapun melamar kesana kemari, tidak beberapa kemudian saya mendapatkan panggilan kerja dari sebuah perusahaan penanaman modal yang ada di Bandung pada bagian staff administrasi, sayapun mengkonfirmasi kehadiran. Sayapun melengkapi berkas untuk interview.


Dan pada hari H saya datang menemui pihak HRD untuk melakukan interview, sampai disana saya ditanya seputar pendidikan, dan pertanyaan pertanyaan lainnya. Setelah itu saya disuruh mencari orang untuk menanamkan modalnya di perusahaan tersebut dengan nominal minimal 100.000.000 (100 Juta) semakin banyak penanam modal yang menanamkan modalnya di perusahaan tersebut jenjang karier kita langsung naik drastis. Sebenarnya mendengar jenjang karir yang naik drastis dan pasti dengan gaji yang besar sebagian orang tergiur mendengar prospek dari mereka, akan tetapi saya melamar untuk bagian Staff Administrasi Kantor,bukan bagian Marketing atau nama Kerennya Staff Account Executive.





Dan saya bertanya," Bu, bukannya di website penerimaan kerja perusahaan ini membuka lowongan bagian Staff Administrasi Kantor?" dan Ibunya menjawab dengan santai, untuk bagian Staff Administrasi Kantor sudah ada yang mengisinya. Dan sontak sayapun langsung berdiri dan menyalam ibu itu dan mengucapkan Terima kasih Bu, mungkin lain kali saya akan bergabung dengan perusahaan ini.





Sekian pengalaman saya, mungkin ada yang bernasib sama dengan saya.

Mohon bersabar, ini ujian. Hehehe..

Apabila teman-teman sekalian ada masukan silahkan cantumkan pada kolom komentar, demi kemajuan blog ini.


Mauliate Godang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mesin Pencari Web atau Web Search Engine

Berbagai Macam Makanan Daerah di Sumatera Utara

Mengenal Danau Ranu Kumbolo